NEWSPANGKALPINANG

Ditemui Molen, Ridwan Kamil Bantu Desain Arsitektur Masjid Kubah Timah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tak butuh waktu lama bagi seorang Ridwan Kamil untuk menuangkan ide rancangannya. Berbekal pulpen dan kertas, tangan Gubernur Jawa Barat itu asyik menggambar desain masjid, usai mendengar paparan dari Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen, yang datang menemuinya, Senin sore, 8 Maret 2021. Tak lama, gambar itu pun dipadukan dengan teknologi digital komputer, dan diproyeksikan ke layar di hadapan Molen dan rombongan.

Direncanakan, rancangan Arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung ini, akan digunakan dalam desain pembangunan Masjid Agung Kubah Timah di Kota Pangkalpinang.

Molen mengakui, dirinya mengidolakan sosok Ridwan Kamil, berikut dengan pemikiran, analisa, dan perilakunya. Untuk itulah, dia menemui Gubernur Jawa Barat itu untuk meminta sumbang saran.

“Kami diterima beliau di rumah, di halaman belakang, dengan gaya yang sangat nyaman. Ini patut kita contoh di daerah kita,” ujar Molen.

Kedatangan Molen yang terkait dengan rencana pembangunan masjid agung di Kota Pangkalpinang, juga disambut dengan antusias oleh Ridwan Kamil.

“Dengan gaya arsitektur, dengan gaya pemikiran beliau. Mudah-mudahan ini segera terlaksana. Beliau sangat apresiasi sekali, apalagi ini masjid,” tutur Molen.

Dikatakannya, Ridwan Kamil juga menitip pesan untuk warga Kota Pangkalpinang tentang rencana pembangunan Masjid Agung Kubah Timah, ini.

“Pesan Kang Emil, tidak ada yang tidak bisa untuk masjid. Pasti bisa kalau Allah mengizinkan,” ujar Molen.

Dalam desain Ridwal Kamil itu, Masjid Agung Kubah Timah akan terkoneksi dengan Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button