NEWS

Di Hari Film, Golkar Babel Borong Studio XXI untuk Nobar Habibie Ainun 3

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Memperingati 100 tahun tokoh perfilman nasional Usmar Ismail dan 71 tahun Hari Film Nasional, Partai Golkar akan menggelar nonton bareng film nasional. Kisah masa muda mantan presiden BJ Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Besari di film Habibie Ainun 3 menjadi sajian utama nonton bareng ini. Kegiatan nonton bareng ini digelar serentak se-Indonesia oleh partai berlambang pohon beringin itu, pada Rabu, 31 Maret 2021.

DPD I Partai Golkar Kepulauan Bangka Belitung melalui ketuanya, Bambang Patijaya, telah memastikan akan juga menggelar nonton bareng Habibie Ainun 3 ini di Pangkalpinang.

“Khusus untuk kegiatan ini di Babel, Golkar Babel memesan khusus kepada XXI agar memutar film Habibie Ainun pada besok, hari Rabu jam 19.20 untuk kader Golkar Babel,” ujar Bambang Patijaya, Selasa malam, 30 Maret 2021.

Dikatakan pemilik sapaan BPJ itu, gelaran nonton bareng di bioskop ini adalah bentuk nyata dari Partai Golkar untuk mendukung industri film nasional, bahwa karya film nasional Indonesia juga berkualitas bahkan punya pesan pesan moral yang mendidik namun sangat menarik untuk ditonton.

Film Habibie Ainun 3 yang dirilis tahun 2019 lalu, merupakan kelanjutan dari film sebelumnya, Habibie Ainun (2012) dan Rudy Habibie atau Habibie Ainun 2 (2016). Bila seri pertama dan kedua banyak bercerita tentang BJ Habibie, di seri ketiga film Habibie dan Ainun ini dengan masih menceritakan tentang kisah masa muda keduanya, namun lebih menitikberatkan pada sosok Ainun.

Di film Habibie Ainun 3 yang dibesut sutradara kenamaan Hanung Bramantyo ini, terjadi pergeseran pemain. Jefri Nichol memerankan Habibie, menggantikan Reza Rahadian. Adapun peran Ainun yang sebelumnya diperankan Bunga Citra Lestari, kali ini dimainkan oleh Maudy Ayunda.

“Kader Partai Golkar sangat antusias untuk kegiatan nobar ini, tentunya kita akan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan SOP dari XXI,” ujar Bambang Patijaya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button