BANGKA SELATANNEWS

Bupati Basel Minta Kepala Dinas Kejar Bantuan dari Pusat yang Sudah Dijanjikan

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta kepada seluruh kepala Dinas di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk mem-follow up atau menindaklanjuti kembali bantuan dari pemerintah pusat untuk Bangka Selatan seusai dengan yang telah dijanjikan.

Riza mengatakan, beberapa waktu yang lalu dirinya telah mendapat beberapa arahan dari pusat bahwa akan ada beberapa bantuan untuk Bangka Selatan yang jika diasumsikan kurang lebih sekitar Rp 3-4 miliar, tapi bukan berbentuk uang, tapi dalam bentuk barang.

“Terkait dengan bantuan ini, saya minta kepala dinas untuk mengejar kembali, tapi secara lisan, kami sudah bertemu dengan berbagai pihak penentu kebijakan di pusat, bahwa barang itu akan sampai ke Bangka Selatan, tapi prosesnya pasti ada. Nah proses ini yang harus kita kejar,” kata Riza Herdavid kepada kepala Dinas dalam rapat evaluasi kinerja kepala Dinas, Senin 29 Maret 2021.

Ia menuturkan, dirinya sengaja mengumpulkan seluruh kepala dinas untuk mengetahui sejauh mana progres atau upaya kepala dinas dalam mengejar bantuan yang telah dijanjikan oleh pemerintah pusat untuk Bangka Selatan.

“Dari evaluasi tadi ada yang responsif dan juga masih ada beberapa yang lemah. Untuk itu saya memerintahkan kembali segera kejar apa sudah dijanjikan pusat agar bisa segara datang ke Selatan di tahun 2021,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, akan memberikan punishment kepada kepala dinas yang tidak mampu bekerja dan melanjutkan apa yang sudah dijanjikan oleh pemerintah pusat terkait dengan bantuan yang diberikan untuk Bangka Selatan.

“Jika kepala dinas yang tidak mampu akan saya ganti. Karena kita kerja serius, kita kerja untuk rakyat. Jangan sampai kerja keras kami di luar sana tidak ada kelihatannya. Apalagi kita sudah dapat secara lisan memastikan beberapa bantuan itu turun ke Bangka Selatan. Dan ini kepala dinas harus proaktif apa yang sudah menjadi perbincangan saya dengan pusat,” ujar dia.

Ia menambahkan, untuk membantu kinerja kepala dinas, dirinya telah meminta kepada ASN muda yang potensial untuk membantu atau membackup dinas terkait agar apa yang sudah dijemput ke pusat bisa segera hadir.

“Ada sekitar 16 orang ASN muda kita yang secara latar belakang pendidikan bagus untuk membantu kepala dinas, dan diharapkan dapat membantu pembangunan di Bangka Selatan. Dan jika mereka berhasil maka akan saya berikan reward kepada mereka yang berhasil ini,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button