BANGKA SELATANNEWS

Bersama PT Timah, Pemkab Basel Hadirkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, bersama PT Timah Tbk menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi masyarakat di Kelurahan Tanjung Ketapang Kabupaten Bangka Selatan, Selasa 16 Maret 2021.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengucapkan terimakasih kepada PT Timah atas program pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang sangat membantu dan sejalan dengan program pemerintah daerah.

“Harapan kami pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan mewakili masyarakat minta tolong kepada PT Timah agar mobil sehat ini standby di sini agar program pemerintah daerah tentang masyarakat bisa berobat gratis cukup dengan KTP dibantu oleh semua lini,” kata Riza Herdavid.

Ia menuturkan, dengan dibantu oleh semua lini, termasuk pengusaha dan perusahaan yang selama ini berjalan di Bangka Selatan, maka masyarakat akan sangat tertolong. Untuk itu perlu kolaborasi antara pemerintah daerah dengan perusahaan-perusahaan sehingga efeknya nanti buat masyarakat.

“Harapannya dengan bantuan-bantuan dari pengusaha, dan perusahan-perusahaan yang ada di Bangka Selatan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, program berobat gratis bisa segera tercapai dan masyarakat segera menikmati berobat pakai KTP gratis,” ujar dia.

Riza mengungkapkan, pihaknya akan mengutamakan kesehatan masyarakat di Bangka Selatan yang sejalan dengan undang-undang yang harus dijalankan sebagai kepala daerah. Untuk itu, program-program yang menyangkut masalah kesehatan akan menjadi skala prioritas salah satunya dalam bentuk CSR.

“Kami pernah berjanji dalam janji politik kami berobat cukup dengan KTP. Sekarang sarana dan prasaran (sarpras) sedang kami perbaiki. Karena penganggarannya tidak bisa tahun ini, dan tahun ini mohon maaf saya menjalankan program yang lama dan wajib saya jalankan kecuali nanti setelah perubahan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button