BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Basel Butuh Lapangan Kerja Baru, Pekerjaan Favorit Masyarakatnya Cuma Jadi Honorer

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan Wendy meminta kepada pemerintah daerah memikirkan bagaimana cara membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bangka Selatan.

“Untuk mengurangi angka pengangguran pemerintah Kabupaten harus bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya agar masyarakat nanti tidak menjadikan pekerjaan honorer di Pemkab Bangka Selatan sebagai pekerjaan favorit,” kata Wendy, Kamis, 18 Maret 2021.

Ia menuturkan, pemerintah kabupaten harus bisa mendatangkan investor atau pengusaha-pengusaha baru ke Bangka Selatan. Namun ini merupakan tugas yang berat bagi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi.

“Kita harus bisa mendatangkan banyak investor dan pengusaha-pengusaha baru ke Bangka Selatan namun masih dalam koridor  yang jelas dan tidak melanggar undang undang. Apalagi sekarang ini sekarang ini masalah pertumbuhan ekonomi dimasa pandemi Covid-19,” ujar dia.

Wendy mengungkapkan, pemerintah seharusnya memfokuskan ke investasi yang sekarang lagi di bangun adalah kawasan Industri Sadai (KIS). Untuk itu, bagaimana pun juga pemerintah harus bertanggungjawab untuk mendatangkan investor ke Bangka Selatan ini.

“Dengan adanya investor yang datang ke Bangka Selatan ini akan berdampak sangat besar dalam mengurangi pengangguran yang ada di Bangka Selatan. Sehingga pekerjaan honorer di Pemkab Bangka Selatan bukan merupakan pekerjaan yang memang menjadi favorit apalagi di nilai dari gajinya yang Rp 1,3 juta itu sangat kecil sekali dibandingkan dengan UMP kita yang sebesar Rp 3,2 jutaan,” ujar dia.

Ia menambahkan, pekerjaan honorer di Pemkab Bangka selatan menjadi pekerjaan favorit karena tingkat pengangguran dan minimnya lapangan pekerjaan seperti perusahaan atapun industri yang menyerap lapangan pekerjaan sama sekali tidak ada.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button