NEWS

Pimpin Apel Terakhir, Tarmizi Pamitan kepada Pegawai Pemkab Bangka

Lensabangkabelitung.com, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, H. Tarmizi Saat berpamitan kepada pegawai di lingkungan Pemkab Bangka saat pelaksanaan apel pagi bersama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Senin (17/9/2018) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bangka.

Apel pagi tersebut adalah apel bersama terakhir yang ia pimpin sebagai kepala daerah dan ia meminta maaf atas kesalahan selama dirinya memimpin Kabupaten Bangka.

‘’Atas nama pribadi dan keluarga saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini. Saya juga meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan baik dilakukan saya sendiri, sopir dan ajudan, saya sebagai bupati yang bertanggungjawab,’’ ungkap Tarmizi.

Menurutnya, selama hampir 30 tahun mengabdi sebagai pegawai negeri sipil mulai dari penyuluh, di perkebunan, kabag ekbang, kepala dinas pertanian, sekda dan menjadi Bupati Bangka banyak hal yang telah dilakukan baik itu hal yang baik dan buruk. Dirinya telah memohon ampun kepada Allah SWT dan di dunia dirinya meminta maaf kepada seluruh pegawai dan masyarakat jika ada yang tidak berkenan.

Menyangkut tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai Bupati Bangka akan berakhir pada 20 September 2018 dan setelah itu menunggu pelantikan bupati terpilih yang kemungkinan akan dilaksanakan pada 27 September maka akan ditunjuk Plh bupati oleh Gubernur Babel dan dia berharap roda pemerintahan akan berjalan baik.

‘’Pada tanggal 19 September saya akan menerima penghargaan Sinovik Simpanan Cantik dari Kemenpan RB dan tanggal 20 September mendapatkan penghargaan dari Menteri Keuangan atas Laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sudah hampir seratus penghargaan yang telah diraih dan itu semua berkat kerja sama yang baik semua pihak,’’ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Tarmizi mengatakan dirinya pensiun pada umur 55 dan itu belum terlalu tua dan ada dua masa pensiun yakni pensiun menikmati pensiun atau menikmati pensiun dan menghasilkan. Dirinya berharap bisa menikmati pensiun dan menghasilkan karena dirinya sudah diminta untuk mengajar di Fakultas Pertanian UBB namun ditunda dulu karena akan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI.

Dirinya juga berharap kinerja yang sudah bagus di Pemkab Bangka terus ditingkatkan dan bekerja maksimal mulai dari diri sendiri. Kepada pegawai diharapkan jangan absen pada apel pagi karena itu adalah kewajiban dan pulang sesuai jam dan tugas yang dilaksanakan.

“Sebagai pemimpin kita harus mempunyai niat yang baik dan mengenai persepsi orang tidaklah sama. Saya pamit sebagai bupati dan kepada kawan-kawan birokrat kemajuan daerah ini ada di tangan kalian, bupati dan wakil bupati adalah sebagai lambang saja. Kalau ada salah saya minta maaf, pada Allah saya mohon ampun atas segala kekeliruan, kealpaan dan tingkah laku yang tidak berkenan, “tuturnya.

Di akhir apel pagi bersama, Bupati Bangka, Tarmizi Saat menyalami satu persatu para pegawai mulai dari pejabat eselon hingga para staf yang mengikuti apel pagi.

Penulis : Vera

Lensa Bangka Belitung

Portal Berita Terkini Bangka Belitung

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button