NEWSPANGKALPINANG

Wako: Pemkot Bersiap Vaksinasi Lansia, Teknisnya Diatur Dinkes

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil terus mengupayakan agar kasus positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang semakin turun. Kasus positif berkurang, masyarakat sehat dengan patuh protokol kesehatan, dan ekonomi kembali normal, adalah tiga hal yang difokuskan. Vaksinasi pun akan digencarkan dengan menyasar kalangan lanjut usia atau lansia.

Dikatakan pemilik Wali Kota dengan nama sapaan Molen, vaksinasi akan diberikan kepada orang-orang lansia, untuk memberi kekebalan tubuh karena kalangan lansia termasuk rentan, yang harus djjaga agar jangan sampai tertulari oleh Covid-19.

“Pemkot bersiap vaksinasi lansia. InsyaAllah, dengan disuntikkannya vaksin Covid-19, para lansia di kota kita yang rentan Covid-19 akan terbangun kekebalan tubuhnya,” ujar Molen ketika dihubungi, Minggu pagi, 28 Februari 2021.

Adapun untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi lansia ini, lanjut Molen, akan dipandu oleh Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. “Teknisnya akan diatur oleh Dinkes,” ujar dia.

Dikatakannya, mewujudkan daerah yang sehat terbebas dari Covid-19, perlu sinergi dan perhatian dari banyak pihak. Kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan juga menjadi kepedulian bersama.

“Dengan kepedulian bersama dalam langkah-langkah penanganan yang dilakukan, InsyaAllah tren kasus positif bisa semakin turun,” ujarnya.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button