NEWSPANGKALPINANG

Wako: KBM Tatap Muka di Pangkalpinang Tunggu Arahan Pemerintah Pusat

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Wacana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Kota Pangkalpinang tetap mempertimbangkan kondisi lapangan dan menunggu arahan pemerintah pusat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil. Ia menyebutkan sekolah sangat dimungkinkan dibuka kembali meskipun saat pandemi berlangsung namun masih menunggu arahan pemerintah pusat.

“kita masih menunggu dari keputusan pemerintah pusat, tetapi kita juga sembari melihat kondisi di lapangan nanti apakah memungkinkan KBM,”kata Molen sapaan akrab Wali Kota Pangkalpinang itu, Senin, 8 Februari 2021.

Besar harapannya bahwa KBM tatap muka di sekolah kembali dibuka kembali mengingat seluruh pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP ditutup genap satu tahun, namun wacana KBM tatap muka tidak berbanding lurus tren kasus positif di Pangkalpinang kendati sekolah telah mengajukan proposal pembukaan sekolah.

“Tetap kita melihat nanti kondisi di lapangan negara kita, dan khususnya di pangkalpinang. Keinginan kita tentu KBM tatap muka, tetapi kita juga melihat realitis di lapangan gimana nantinya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eddy Supriadi mengatakan, tiap sekolah diberikan kesempatan untuk melaksanakan KBM, namun harus melibatkan persetujuan orang tua berupa surat pernyataan, selanjutnya Dindikbud mengevaluasi dan mengecek kesiapan sekolah tersebut.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button