BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Hanya 7 Orang Forkompinda Basel Lolos Screening

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Sebanyak tujuh orang dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Selatan kembali melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap kedua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Tujuh orang yang dijadwalkan untuk vaksinasi tahap kedua yaitu Penjabat Sekretaris Daerah, Achmad Ansyori, Wakil Ketua I DPRD Samson Asrimono, Kapolres AKBP Agus Siswanto, Direktur RSUD dr. Agus Pranawa, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Supriyadi, Ketua MUI Zahirin dan Ketua NU Sholahuddin Al-Ayubi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, pada saat louncing vaksinasi Covid-19 pada Kamis 28 Januari 2021 yang yang lalu sebanyak 10 orang dari unsur Forkopimda yang akan divaksin, namun setelah melalui screening hanya 7 orang yang dapat divaksin.

“Pada saat louncing dari 10 orang yang dijadwalkan menerima vaksin, namun setelah melalui screening hanya 7 orang yang bisa divaksin. Tiga orang ditunda karena tidak lolos screening. Namun beberapa hari setelahnya ada 1 orang yang dapat divaksin yakni Kasi Intelijen Kejari,” ujar dia.

Ia menuturkan, jarak waktu vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua yakni 14 hari, untuk itu pada vaksinasi tahap kedua ini hanya diikuti oleh 7 orang saja.

“Sesuai dengan masa waktu sejak vaksinasi tahap pertama yang telah dilakukan. Durasi waktu vaksinasi pertama dan kedua ini lebih kurang 14 hari sehingga jika sudah melalui 14 hari sejak vaksin maka akan dilakukan vaksinasi tahap kedua,” ujarnya.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button