BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMINEWS

Usai Dibedah TNI-Polri dan PT Timah, Amril Tempati Rumah Lebih Layak Huni

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Rumah milik Amril (53 tahun) yang terletak di Jalan Mayor Syafrie Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan telah selesai dibedah menjadi rumah layak huni, dan sudah bisa untuk di tempati oleh Amril sekeluarga.

Komandan Korem (Danrem) 045, Brigjen TNI Jangkung Widiyanto secara simbolis menyerahkan langsung kunci rumah yang telah selesai dibedah bersama TNI/Polri dan PT Timah kepada pemilik rumah Amril.

“Hari ini saya menyerahkan kunci rumah yang digagas Pak Kapolres, Pak Dandim dan PT Timah Tbk untuk keluarga Pak Amril. Karena kemarin rumah beliau sudah dalam kondisi tidak layak, dan hari ini sudah selesai semua dikerjakan dan langsung saya serahkan kuncinya,” kata Danrem kepada wartawan, Rabu 10 Februari 2021.

Ia berharap rumah yang telah dibedah dalam waktu kurang lebih 14 hari tersebut bisa ditempati dengan baik, dirawat dan dijaga dengan oleh keluarga Amril.

Sementara itu, Kapolres Basel AKBP Agus Siswanto mengatakan, kegiatan bedah rumah untuk keluarga Amril dilakukan lantaran kondisi sebelumnya sudah tidak layak huni dengan kondisi atap yang bocor dan kondisi dinding rumah yang sudah keropos.

“Alhamdulillah hari ini rumah sudah selesai dikerjakan dan tadi kuncinya sudah diserah terimakan kepada Pak Amril oleh Pak Danrem. Untuk proses pengerjaan sendiri menghabiskan waktu selama 14 hari secara swadaya oleh personel TNI dan Polri bersama tukang,” dia.

Ia menuturkan, bedah rumah milik warga yang sudah tidak layak huni akan kembali dilaksanakan kedepannya. “Ada lagi nanti, mungkin dua bedah rumah warga lagi, satu sudah dapat lokasinya yang satu lagi masih kita cari, untuk keluarga Pak Amril saya harap bisa tempati rumah baru dengan layak, sehat supaya bisa melindungi keluarga yang menghuninya dari cuaca panas dan hujan,” ujar dia.

Sementara itu, Amril yang bekerja sebagai nelayan ini mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarganya sehingga tidak kehujanan saat musim hujan.

“Terimakasih atas bantuan bedah rumah ini, kalau dulu setiap hujan kita kehujanan karena atap rumah bocor. Sekarang Alhamdulillah sudah tidak bocor lagi. Kalau dulu lantainya beralas kardus sekarang sudah keramik,” ujar dia.

Turut hadir dalam kesempatan itu Dandim 0413 Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP Agus Siswanto, Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari berikut perwira lain dari TNI/Polri. 

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button