NEWS

Tinggal di Air Anyir, Satu Lagi Terduga Teroris Diamankan Densus 88 di Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Setelah sehari sebelumnya menciduk K alias SA terduga teroris yang diamankan di daerah transmigrasi Desa Lilangan, Belitung Timur, tim Densus 88 bersama Polda Babel kembali mengamankan satu orang lagi terduga teroris. Yang terbaru ini, RG, diamankan Jumat sore, 5 Februari 2021.

RG yang sore tadi sedang berkendara, diamankan petugas ketika sedang berada di jalan kawasan Jembatan 12 Pangkalpinang.

Selanjutnya, RG digiring petugas untuk dibawa ke rumahnya yang diketahui berada di Desa Air Anyir, Merawang, Kabupaten Bangka.

Di kediaman RG, petugas menyita buku-buku, pedang, telepon seluler dan busur panah, yang selanjutnya dibawa untuk menjadi barang bukti.

Sekretaris Desa Air Anyir, Yoga Jaya, membenarkan informasi adanya satu warga di desanya yang diamankan polisi karena diduga terkait jaringan terorisme.

Menurut Yoga Jaya, terduga pelaku bukan warga asli Bangka. Melainkan pendatang yang baru sekitar dua tahun tinggal di sana.

“Pendatang yang sedang mengurus kepindahannya ke sini,” ujar dia.

Kediaman RG di areal kebun yang berjarak cukup jauh dari perkampungan penduduk, membuat aktivitas kesehariannya tak terpantau.

Sejauh ini, belum didapat keterangan tentang adakah keterkaitan hubungan jaringan antara RG dengan K alias SA yang ditangkap satu hari sebelumnya di Belitung Timur.

Red | Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button