NEWS

Tiba di Jakarta, Bantuan Kemanusiaan dari Babel Segera Dipindah ke Kapal TNI Menuju Sulbar

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Bantuan Kemanusiaan asal Bangka Belitung untuk korban gempa di Majene, Sulawesi Barat yang diberangkatkan pada beberapa hari lalu sudah tiba di Pelabuhan
Sunda Kelapa, Jakarta. Dari Bangka, barang bantuan itu menggunakan kapal barang milik PT Bangka Jaya Line.

Setiba tiba di Pelabuhan Sunda Kelapa, proses berikutnya pada bantuan kemanusiaan itu akan diberangkatkan menggunakan Kapal KRI TNI AL ke Pelabuhan Polewali di Sulawesi Barat.

“Hari ini, InsyaAllah sudah diberangkatkan dari Pelabuhan Sunda Kelapa ke Sulawesi Barat, diprediksi dua hari ke depan sudah sampai pelabuhan di sana dan langsung didrop di Gudang ACT yang di Sulawesi,” jelas Head of Marketing ACT Bangka Belitung, Andi Musmulyadi pada Lensabangkabelitung.com, Selasa, 16 Februari 2021.

Tidak berhenti di situ, proses pengiriman bantuan itu masih panjang, setelah melewati pengumpulan barang di gudang ACT bersama dengan Kota Medan dan Bengkulu, diprediksikan oleh pihaknya bahwa Sabtu, 20 Februari 2021, baru akan diberangkatkan ke pusat gempa yakni Majene, Sulawesi Barat menggunakan operasional darat.

“Keberangkatan ini masih menunggu konfirmasi dari TNI AL, apakah KRI bisa digunakan, karena mereka sendiri nanggung untuk membawa bantuan dari Bangka Belitung, kalau bisa bersamaan dengan daerah lain, memang ini klaster kedua dari sumatera termasuk dari Bangka Belitung,” ungkapnya.

Bantuan kemanusiaan dari Bangka Belitung itu ditargetkan akan didistribusi pada hari Senin, 22 Februari 2021 mendatang.

Dikatakan Andi, proses pendistribusian akan dilaksanakan oleh relawan gabungan termasuk TNI – Polri, Pemerintah Daerah setempat beserta relawan ACT asal Bangka Belitung.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button