BANGKA SELATANNEWS

Terserempet Mobil Sayur, Anggota TNI di Bangka Selatan Meninggal Dunia

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Satu orang anggota TNI di Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Prada Issyam meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Rabu 10 Februari 2021 sekitar pukul 05.30 WIB.

Prada Issyam yang mengendarai sepeda motor Honda Vario bersama rekannya Prada Heri Anjani mengalami kecelakaan setelah melaksanakan tugas di Desa Bencah dan hendak pulang ke Toboali yakni ke Desa Kepoh dan juga AMD.

Kecelakaan yang menyebabkan Prada Issyam meninggal dunia terjadi tepat di depan perkuburan Desa Gadung Kecamatan Toboali Bangka Selatan, ketika motor yang dikendarai Prada Issyam berboncengan dengan Prada Heri terserempet mobil penjual sayuran yang hendak berjualan di Desa Jeriji.

Kasat Lantas Polres Bangka Selatan, Iptu Jean Alvin Sinulingga melalui Kanit Laka Lantas Hari Saputra seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, kecelakaan terjadi saat mobil yang membawa sayuran menyalib kendaraan pribadi yang ada di depannya, dan tiba-tiba mobil tersebut menyerempet motor yang dikendarai Prada Issyam yang saat itu hendak menuju ke Toboali.

“Pengendara mobil yang membawa sayur ini buru-buru karena mengejar waktu untuk berjualan sayur di Desa Jeriji sehingga memaksanakan menyalib kendaraan pribadi yang ada di depannya. Saat menyalip tersebut, mobil ini menyerempet sepeda motor yang dikendarai oleh Prada Issyam yang saat itu hendak ke Toboali usai melaksanakan tugas di Desa Bencah,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, akibat kejadian tersebut, anggota TNI yang dibonceng ini terpental kebelakang, dan Prada Issyam yang membonceng terpental kearah kanan jalan arah Toboali – Pangkalpinang.

“Dari kejadian itu, saudara Heri Anjani mengalami luka dibagian kaki sebelah kanan dan sudah dirujuk ke Pangkalpinang. Sedangkan saudara Issyam meninggal dunia setelah dibawa ke rumah sakit,” ujar dia.

Ia menjelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian peristiwa (TKP), kejadian tersebut berada di jalur hak guna sepeda motor. Jadi mobil penjual sayur ini mengambil jalur dari hak kendaraan lain.

“Saat ini terduga tersangka berinisial IRS warga jalan Mahoni Ampera kelurahan Teladan, sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan dan sudah kita tangani untuk administrasi penyidikan,” ujar dia.

Saat ini almarhum Prada Issyam yang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut, dimakamkan di pemakaman Desa Gadung Kecamatan Toboali Bangka Selatan. Pemakaman di lakukan secara militer.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button