NEWS

Terduga Teroris Tertangkap di Beltim Merupakan Pelaku Teror di Jogja dan Jawa Tengah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kasus satu orang terduga teroris diamankan di Kabupaten Belitung Timur oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri mulai menunjukkan titik terang.

Tersangka diamankan di daerah transmigrasi Dusun Sitiung Desa Lilangan Kecamatan Gantung karena bersembunyi dari kejaran tim Densus, Kamis, 4 Februari 2021 lalu.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan berdasarkan petunjuk dan informasi dari densus satu orang masyarakat berinisial K alias DZ.

“Aslinya bukan orang sana tapi orang Solo, Jawa Tengah. Sejak 2018 sudah di sana,” ujar Anang kepada wartawan, Senin, 8 Februari 2021.

Anang menuturkan tersangka terduga teroris K sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

“Tersangka K ini disinyalir terlibat dalam beberapa kali aksi terorisme yang terjadi di Jogja dan Jawa Tengah,” ujar dia.

Terkait posisi tersangka, Anang menegaskan bahwa tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh Densus 88 untuk tujuh hari kedepan. Pihaknya, kata Anang, hanya terlibat penanganan untuk membantu BKO saja.

“Yang bersangkutan dijerat dengan Pasal 15 Undang-undang nomor 5 tahun 2018 tentang terorisme dengan ancaman hukuman lima tahun,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button