BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Tenaga Kesehatan Bangka Tengah Terima Vaksin Hari Kedua, Digelar di 9 Puskesmas

Lensabangkabelitung.com, Bangka Tengah– Hari kedua pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah hari ini dikhususkan kepada para tenaga kesehatan. Vaksinasi diberikan dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Vaksinasi Covid-19 perdana di Bangka Tengah sendiri sudah dimulai sejak kemarin, dimana para unsur pemerintah daerah dan Forkompinda sudah terlebih dahulu menerima vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah sekaligus sebagai Juru Bicara  Gugus Tugas Covid-19 dr Bahrun Siregar Sutrisno mengatakan pemberian vaksin bagi tenaga kesehatan sudah mulai dilakukan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes).

“Pemberian vaksin dilakukan di sembilan puskesmas yang ada di Bangka Tengah. Semua dari tenaga kesehatan di hari kedua ini,” ujar Bahrun kepada wartawan, Selasa, 2 Februari 2021.

Bahrun menuturkan pihaknya melakukan pemantauan ke seluruh puskesmas yang melayani pemberian vaksin untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

“Kita berkeliling melakukan peninjauan. Semoga antusias tenaga kesehatan menerima vaksin bisa membantu mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar dia.

Bahrun menambahkan jika melihat ketersediaan vaksin yang diterima Kabupaten Bangka Tengah, maka berikutnya yang akan divaksin adalah anggota TNI-POLRI, Kejaksaan, kehakiman, anggota DPRD, ASN dan terakhir baru akan dilakukan ke masyarakat.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button