BANGKA BARATNEWS

Sempat Viral, Aksi Lima Remaja Curi Ikan Cupang di Muntok Terekam CCTV

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Aksi lima remaja SMP terekam CCTV milik Rudin, saat sedang melakukan aksi mencuri ikan cupang dari toko ikan hias milik adiknya Ridwan (29) dua hari lalu, 15 Februari 2021 sekitar jam satu malam dini hari. Berdasarkan video yang didapatkan Lensabangkabelitung.com, bocah-bocah tersebut tampak sangat hati-hati ketika mengangkut ikan cupang milik Ridwan menggunakan wadah bekas cat saat tengah malam.

Penjual ikan hias yang dicuri tersebut, Ridwan ketika dikonfirmasi oleh Lensabangkabelitung.com mengatakan ada sekitar lima puluh ikan cupang yang telah diangkut oleh lima bocah yang ia ketahui masih duduk di Bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu.

Ridwan mengatakan, bahwa permasalahan dengan kelima remaja SMP itu telah diselesaikan baik-baik secara kekeluargaan dan tidak akan dilanjutkan atau diperbesar sebab bagi dirinya yang penting ikan cupang tersebut telah dikembalikan dan berharap yang bersangkutan tidak mengulangi hal serupa di tempat lain.

“Sekitar lima puluh ikan cupang, sudah dikembalikan semua, ada yang mati ya sudah lah dak apa-apa, anggap saja bukan rejeki, kejadian masuk tanggal lima belas, dua hari yang lalu, jam dua an malam, misal di CCTV jam dua brarti jam satu,” jelas Ridwan, Rabu, 17 Februari 2021.

Ridwan juga mengungkapkan, ia sengaja memviralkan foto atau video CCTV agar lebih mudah menemukan kelima remaja yang telah mengangkut ikan cupang miliknya.

“Setelah viral di sosmed, baru ketemu pelaku, minta tolong kawan-kawan (memviralkan), ketemu kemarin, dikumpulkan oleh orangtuanya jam sebelas malam, diviralkan supaya ketemu pelaku, terus bisa diselesaikan secara kekeluargaan, bukan ingin menjelekkan, kasihan juga karena masih anak-anak, supaya ketemu bisa diselesaikan baik-baik,” ungkapnya.

“Yang diviralkan oleh kawan-kawan ia minta tolong dihapus semua, bagi orang lain yang punya foto juga saya minta tolong dihapus,” demikian Ridwan.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button