BANGKA SELATANNEWS

Sambangi Wisma Karantina, Jurnalis Basel Beri Dukungan Moril Kepada Rekan Seprofesi dan Tenaga Medis

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, para awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Pokja Jurnalis Bangka Selatan menyambangi wisma karantina pasien Covid-19 di Gedung Diklat, Selasa 9 Februari 2021.

Kunjungan para awak media bertujuan memberikan suport moril kepada teman satu profesi Jurnalis yang dinyatakan susfec Covid-19, serta dukungan kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penangan Covid-19 di Kabupaten itu.

Salah satunya jurnalis di Bangka Selatan, Wiwin bersama istri dinyatakan suspek Covid-19 setelah melakukan Rapid Antigen Swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu yang lalu dan telah melakukan isolasi di Wisma Karantina yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Setelah satu pekan menjalani isolasi, Wiwin tampak senang dengan kedatangan teman-teman satu profesinya meski hanya saling sapa dan berkomunikasi dari kejauhan di tengah lapangan terbuka.

Pada kesempatan itu juga, para awak media  juga membawa bingkisan dalam bentuk makanan serta vitamin sebagai bentuk kepedulian sesama rekan jurnalis serta kepada tenaga kesehatan yang bertugas.

Ketua PWI Bangka Selatan Dedy Irawan mengatakan, bertepatan dengan Hari Pers Nasional 2021, para awak media yang tergabung dalam PWI dan Pokja Jurnalis Bangka Selatan melakukan kunjungan ke wisma karantina pasien Covid-19 untuk memberikan support kepada rekan seprofesi yang positif Rapid Antigen Swab dan juga kepada tenaga medis.

“Kepada pasieb yang sedang melawan virus Covid-19 agar tetap semangat dan semoga diberikan kesembuhan. Dan kepada teman kami yang satu profesi tetap semangat. Dan bagi teman-teman yang bekerja dalam memberikan informasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, utamakan keselamatan. Selamat Hari Pers Nasional 2021,” kata Dedy.

Sementara itu, Wiwin yang terkonfirmasi Covid-19 mengucapkan terimakasih atas support yang telah diberikan oleh rekan-rekan seprofesinya tersebut.

“Semoga apa yang terjadi pada saya tidak dialami oleh rekan-rekan yang lain. Dan kepada seluruh wartawan di Indonesia tetap semangat menjalankan tugas dan harus disiplin protokol kesehatan,” ujar dia.

Salah satu perawat yang bertugas di Wisma Karantina, Irma juga mengucapkan terimakasih terhadap rekan pers atas perhatian dan dorongan semangat yang diberikan oleh para awak media.

“Dalam momentum hari pers di tengah pandemi ini Pers Indonesia khusunya di Bangka Selatan semakin profesional dengan mengedepankan fakta. Dan pada masa pandemi ini lebih fokus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 dapat di tekan,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button