LENSA KRIMINALNEWS

Polisi Masih Periksa Intensif Perempuan Sungailiat Pembawa Ganja 28 Kilogram

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Yunita, 34 tahun, yang berdomisili di Jalan Ahmad Yani Gang Merak I No. 23 RT 003 Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Sebelumnya Yunita diamankan di agen travel depan Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat, 12 Februari 2021 sekitar pukul 13.00 WIB. Perempuan yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang berasal dari Lampung itu diamankan usai tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian dengan menumpang kapal roro Mutiara Pertiwi dari Palembang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan polisi masih mendalami peran pelaku dengan melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

“Saat ini anggota kita masih melakukan pengembangan terhadap pelaku tersebut. Untuk perannya masih didalami,” ujar Maladi kepada wartawan, Jumat Malam, 12 Februari 2021.

Maladi menuturkan barang bukti narkoba jenis ganja tersebut berada dalam 28 bungkus paket dimana masing-masing paket berisikan 10 bungkus di dalam koper dan 18 bungkus di dalam 2 Dus.

“Jadi total narkoba jenis ganja yang diamankan dari pelaku diperkirakan ada 28 kilogram,” ujar dia.

Maladi sendiri belum bersedia memberikan informasi lengkap karena pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Mapolda Bangka Belitung. Hal itu dilakukan untuk menggali keterangan untuk dilakukan pengembangan.

“Baru demikian yang bisa kita informasikan. Nanti akan kita informasikan lebih lanjut karena masih pengembangan,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button