BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KRIMINALNEWS

Penambang Tidak Pedulikan Imbauan, Tambang Tungau Kolong Bikang Toboali Ditertibkan

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan bersama TNI melakukan penertiban aktivitas penambangan yang beroperasi di kolong Desa Bikang Kecamatan Toboali yang diduga tidak memiliki izin.

Pantauan wartawan dilokasi penertiban, puluhan tambang tungau yang beroperasi tak jauh dari pinggir jalan raya ini dilakukan pembongkaran secara mandiri oleh para pemilik tambang.

Kapolsek Toboali AKP Wendi Indra Yudha seizin Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan pihaknya melakukan penertiban terhadap aktivitas tambang tungau di Kolong Desa Bikang karena para pemilik tambang tidak mengindahkan himbauan yang disampaikan oleh perangkat desa setempat.

“Sesuai dengan perintah pak Kapolres, hari ini kita Polsek Toboali Polres Bangka Selatan melakukan penertiban tambang tungau. Sebelum dilakukan penertiban pada hari Senin kemarin dari perangkat desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sudah memberikan himbauan untuk tidak melakukan aktivitas penambangan dipinggir jalan raya,” kata AKP Wendi kepada wartawan.

Ia menuturkan, setelah beberapa hari diminta untuk menghentikan aktivitasnya, para penambang tidak mengindahkan himbauan yang telah disampaikan dan tetap melakukan aktivitas penambangan.

“Kita minta kepada para tambang ini untuk dilakukan pembongkaran secara mandiri dan kita beri waktu satu jam. Dan apabila masih ada yang tidak mengindahkan himbauan, kami akan lakukan tindakan tegas yaitu berupa pembongkaran,” ujar dia.

Hingga saat ini pembongkaran ponton tungau oleh pemilik masih terus berlangsung.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button