NEWS

Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Kini Hadir di Bangka Belitung

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia atau (K) SBSI telah hadir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kepengurusannya berdasarkan SURAT KEPUTUSAN SK: AB.6.6909/K09/SK DPP (K) SBSI/XI/2020.

Koordinator Wilayah (K) SBSI Kepulauan Bangka Belitung, Ma’ruf mengatakan serikatnya telah pula menerima surat pemberitahuan serikat pekerja dengan nomor: 560/077/DPMPTSP&NAKER/II/2021 dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang.

“Dengan adanya SK dari DPP SBSI dan pemberitahuan dari Dinas tlTenaga Kerja, akan menjadi semangat baru bagi pengurus korwil untuk melanjutkan langkah-langkah berikutnya,” ujar Ma’ruf dalam keterangannya, Sabtu, 6 Februari 2021.

Dengan legalitas kehadiran (K) SBSI di Bangka Belitung ini, menurut Ma’ruf pihaknya akan segera membentuk kepengurusan di seluruh tingkat kabupaten/kota di Bangka Belitung.

Langkah lainnya, organisasinya juga akan menyosialisasikan pentingnya keberadaan serikat buruh di instansi pemerintah dan swasta.

“Kita akan membentuk kepengurusan komisariat di perusahaan-perusahaan. Serta mempercepat kartu anggota dan gerakan-gerakan lainnya yang terkait dengan pembelaan hak-hak buruh atau pekerja,” ujar dia.

Untuk itu, lanjut Ma’ruf, kerjasama dan konsilidasi organisasi perlu ditumbuhkan lebih aktif dan progresif sesuai dengan dinamika dunia perburuhan di daerah.

“Organisasi buruh (K) SBSI harus menjadi terdepan dalam membela dan memperjuangkan hak-hak buruh atau pekerja khususnya di Kepulauan Bangka Belitung,” pungkas dia.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button