NEWS

Kejati Babel Usut Tuntas Tipikor BRI Pangkalpinang

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menyita nilai agunan terkait perkara dugaan tindak pidana korupsi pemberian fasilitas kredit kepada 47 debitur pada Kantor Cabang BRI Pangkalpinang dan Kantor Cabang Pembantu BRI Depati Amir senilai Rp 23 miliar.

“Kalau khusus nilai agunan semua sudah disita seluruhnya. Totalnya semuanya menjadi perhitungan kita Rp 23 M dengan pengemmbalian recovery, dan termasuk uang tunai,” ujar Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, Jhony William Pardede. Di Pangkalpinang, Rabu 10 Februari 2021.

Sedangkan khusus nilai kerugian negaranya senilai Rp 43 M, sudah diselamatkan atau recovery oleh pihaknya.

Tim Penyidik Kejati Babel, kata Jhony terus melakukan pemeriksaan termasuk penetapan keempat tersangka baru itu yang diklaim oleh pihaknya dengan alat bukti yang cukup bahkan lebih sesuai dengan kapasitas jabatan dan pekerjaannya.

“Terkait nanti ke depannya ada calon-calon tersangka baru kita lihat perkembangan penyidikan,” ungkapnya.

Kejati Babel berjanji akan objektif menangani kasus tipikor itu dengan tetap memberikan berita dan informasi terbaru kepada publik melalui media dengan secara bertahap, di samping itu kejaksaan juga meminta publik tetap bersabar.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button