LENSA KRIMINALNEWS

Kawanan Bandit Pembobol Gudang Ditangkap Anggota Ditreskrimum Polda Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Tim Opsnal Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bangka Belitung berhasil dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) dengan modus membobol gudang di wilayah Kota Pangkalpinang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Maladi mengatakan dua tersangka yang berhasil diamankan berinisial YA dan DS.

“Sedangkan pelaku berinisial CM sedang dalam pengejaran. Mereka diketahui sebagai pelaku pencurian di salah satu gudang milik salah satu warga Kelurahan Pasir Padi, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang,” ujar Maladi kepada wartawan, Rabu, 24 Februari 2021.

Menurut Maladi, aksi kawanan bandit ini sempat terekam oleh kamera pengawas CCTV. Usai menerima laporan, kata Maladi, polisi kemudian bergerak mencari para pelaku dan berhasil mengamankan dua orang pada Selasa Dinihari, 23 Februari 2021 sekitar pukul 01.26 WIB.

“Tim juga segera melakukan pengembangan dan berhasil mengetahui para saksi pembeli rokok curian tersebut. Beberapa barang bukti kemudian dibawa ke Polda Bangka Belitung guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujar dia.

Maladi menambahkan keterangan para pelaku yang ditangkap diketahui bahwa mereka telah melakukan empat kali pencurian rokok di dalam gudang tersebut yaitu pada November dan Desember 2020 serta Januari dan Februari 2021.

“Semua yang mereka curi adalah rokok dengan total 3.600 bungkus rokok dan nilai kurang lebih Rp 60 juta. Atas perbuatannya tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun penjara,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button