NEWS

Kapan TPP ASN Pemprov Babel Cair? Ini Kata Sekda Naziarto

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan adanya keterlambatan pembayaran tunjangan kinerja Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Bangka Belitung Naziarto mengatakan keterlambatan pembayaran TPP tersebut disebabkan izin pencairan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang belum keluar.

“Saat ini lagi dalam proses izin pencairan dari Kementerian Dalam Negeri. Izin tersebut sedang kita tunggu secepatnya,” ujar Naziarto kepada Lensabangkabelitung.com, Senin Malam, 15 Februari 2021.

Naziarto menuturkan sudah menjadi hal yang biasa adanya keterlambatan pembayaran TPP ASN setiap awal tahun.

“Kementerian Dalam Negeri mengawasi soal TPP ini di 34 provinsi. Apalagi setiap provinsi besaran TPP yang diterima berbeda-beda,” ujar dia.

Pada masa pandemi Covid-19, kata Naziarto, pihak Kementerian Dalam Negeri akan lebih selektif karena anggaran yang tersedia harus disesuaikan juga untuk percepatan penanganan Covid-19.

“Melalui recofusing APBD, selain anggaran disesuaikan untuk membantu penanganan Covid-19, juga ada ketersediaan anggaran untuk vaksinasi Covid-19,” ujar dia.

Naziarto menambahkan semua tahapan yang harus dilakukan oleh Pemprov Babel untuk pembayaran TPP sudah clear. Tinggal menunggu izin pencairan dari Kementerian Dalam Negeri saja.

“Kita berharap izin pencairan secepatnya bisa keluar,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button