NEWS

Haji Sukirman: Tidak Ada Perombakan Birokrasi Jika OPD Bisa Menerjemahkan Visi Misi Bangka Barat Maju

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Bupati Bangka Barat terpilih hasil Pilkada tahun 2020, Haji Sukirman menyebutkan tidak akan melakukan perombakan birokrasi pemerintahan daerah apabila susunan Aparatur Sipil Negara di Organisasi Perangkat Daerah saat ini bisa bekerjasama dengan baik dan menerjemahkan visi misi Bangka Barat Maju miliknya dan Wakil Bupati Bong Ming Ming.

“Kalau semuanya bagus, apa yang mau dicari, kan, kenapa sih, yang dicari itu perombakan apa maksudnya, jangan dipikirkan, kita memikirkan Covid-19 aja sudah,” pungkas Haji Sukirman saat usai menghadiri Rapat Paripurna Pengusulan Pemberhentian Bupati dan Pengangkatan Bupati terpilih oleh DPRD Babar, Jumat, 5 Februari, 2021.

Dia pun merasa aneh, ketika dihadapkan dengan rotasi jabatan yang menjadi kebiasaan kepala daerah ketika baru terpilih.

“Masa baru terpilih langsung mau rotasi (Pejabat OPD)? ya kan, kan tidak, pokoknya yang bisa menerjemahkan visi misi Bangka Barat Maju (sesuai dinas-dinas),” tambahnya.

Kemudian, terkait apakah nanti saat telah menjabat akan ada pemangkasan PHL Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat, Haji Sukirman menegaskan itu akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

“Kalau selama ini malas-malasan, yok semangat, dimotivasi, berharap agar lebih semangat bekerja, artinya selama daerah masih mampu tidak akan ada pemangkasan PHL, tetapi kalau dak mampu, yang lain nunggu juga kan, begitu kira-kira,” demikian Haji Sukirman.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button