BANGKALENSA DAERAHLENSA KESEHATANNEWS

Ditpolairud Polda Babel Bantu Cari dan Evakuasi Nelayan yang Jatuh ke Laut

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Bangka Belitung bersama tim gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi Jalil, 70 tahun, warga Lingkungan Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka yang ditemukan meninggal dunia karena jatuh ke laut.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Komisaris Besar Muhammad Zainul mengatakan jenazah Jalil ditemukan pada pukul 10.00 WIB di seputaran Perairan Matras, Batu Bedaun dan Tanjung Pesona, Kamis, 18 Februari 2021.

“Korban ditemukan di seputaran kapal keruk dalam keadaan meninggal dunia. Langsung dievakuasi ke RSUD Sungailiat untuk menjalani visum,” ujar Zainul kepada wartawan, Kamis, 18 Februari 2021.

Zainul menuturkan peristiwa tersebut bermula saat pihaknya menerima informasi bahwa ada sebuah perahu berikut mesin terbalik di tengah laut Perairan Pantai Teluk Pikat, Matras.

“Korban pergi melaut dari dermaga Pantai Teluk Pikat pada Rabu, 17 Februari 2021, sekitar pukul 16.00 WIB. Korban mencari sotong sekitar 6 mil dari bibir pantai. Sejumlah saksi masih melihat korban. Namun keesokan harinya saksi Sudir menemukan perahu korban terbalik dan korban tidak ada,” ujar dia.

Menurut Zainul, anggota Ditpolairud, Satpolair Polres Bangka, BPBD, Laskar Sekaban dibantu masyarakat langsung mencari korban dan berhasil ditemukan mengapung sudah tidak bernyawa.

“Hasil identifikasi tidak ada tanda kekerasan ditubuh korban. Diduga korban sudah meninggal 4 sampai 6 jam sebelumnya. Hanya terdapat goresan luka kecil diduga karena karang,” ujar dia.

Penulis : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button