BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

Dilantik, Riza-Debby Resmi Jalankan Tugas Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan. Upacara pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan masa jabatan 2021-2026 dilaksanakan di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah dan Belitung Timur, Jumat 26 Februari 2021.

Pengambilan sumpah janji jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan bersama Bupati dan wakil Bupati Bangka Tengah dan Belitung Timur digelar secara Hibrida yang memadukan pelantikan secara langsung tatap muka dan secara virtual dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Erzaldi Rosman mengatakan pelantikan tiga pimpinan kepala daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 131.19.353 tahun 2021 tanggal 23 Februari 2021.

“Saya Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas nama Menteri dalam Negeri Republik Indonesia dengan resmi melantik Algafry Rahman-Herry Erfian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Riza Herdavid-Debby Vita Dewi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, dan Burhanudin-Khairil Anwar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur,” kata Erzaldi.

Atas nama Menteri Dalam Negeri, Erzaldi yakin kepala daerah yang baru saja dilantik akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

“Sesuai dengan sumpah janji jabatan yang diucapkan tadi, kepala daerah yang baru dilantik ini diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dengan penuh keikhlasan dan kejujuran. Karena sumpah janji jabatan ini menjadi tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, memelihara Pancasila dan UUD 1945, serta tangung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button