BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Diduga Bermasalah, Proyek Sarpras Pantai Tangsi Toboali Dibangun di Lahan Milik Kepolisian

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Pembangunan sarana dan prasarana di Pantai Tangsi Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang dibangun oleh pemerintah daerah setempat dengan anggaran Rp 2,8 miliar diduga bermasalah. Berdasarkan informasi yang didapat permasalahan ini terkait dengan lahan yang dibangun merupakan aset milik kepolisian setempat.

Menanggapi hal tersebut, kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Selatan, Jusvinar mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian terkait dengan lahan Pantai Tangsi.

“Kita sudah komunikasikan dengan pihak kepolisian melalui Kasat Reskrim yang lama bahwa tempat wisata ini tetap berjalan sembari kita mengurus, jangan sampai nanti ada miss komunikasi antara pihak kepolisian dengan pihak Pemda. Dan jangan sampai ini memperuncing ataupun menambah masalah baru,” kata Jusvinar, Selasa 22 Februari 2021.

Menurut Jusvinar, status masalah lahan tersebut kalau merunut dari yang sudah-sudah (terdahulu_red) bahwa lahan pantai Tangsi itu ada yang menyebutkan lapangan bola Bhayangkara. Namun mengacu pada Peraturan Daerah (Perda) 2007 itu masuk tapak kawasan wisata, tetapi dari pihak kepolisian sendiri itu memiliki surat pengakuan hak atas tanah yang dikeluarkan kurang lebih tahun 90-an yang ditandatangani oleh pejabat setempat.

“Jadi kita tetap berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan saya akan melaporkan kepada pimpinan untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait masalah ini,” ujar dia.

Jusvinar meyakini jika permasalahan tersebut akan ada solusi untuk kebaikan bersama baik dari pihak kepolisan maupun dari pihak pemerintah daerah.

“Nanti kedepannya, saya yakin itu akan ada solusinya untuk kemajuan bersama baik itu legalitas pihak kepolisian dan juga untuk kemajuan pariwisata yang ada di Bangka Selatan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button