NEWS

Di Bangka Selatan, Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Akan Dilaksanakan Besok

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua akan dilaksanaka pada Kamis besok, 11 Februari 2021.

“Proses vaksinasi CoronaVac tahap pertama masih berlangsung sejak secara resmi dilangsungkan pada Louncing pada Kamis 28 Januari lalu. Dan pada Kamis besok akan kembali dilakukan vaksinasi tahapan kedua,” kata Supriyadi, Rabu 10 Februari 2021.

Ia menuturkan, pihaknya telah memberikan surat edaran kepada setiap puskesmas atau rumah sakit di Kabupaten Bangka Selatan agar dapat melakukan vaksinasi tahapan kedua.

“Surat edaran sudah kita sampaikan kepada semua fasilitas layanan kesehatan yang ada di Bangka Selatan supaya pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dapat diselesaikan dengan cepat dan melanjutkan vaksinasi ke tahapan kedua,” ujar dia.

Supriyadi mengungkapkan, mengenai kesiapan dosis vaksin, telah siap di gudang penyimpanan di masing-masing puskesmas atau di rumah sakit. Karena setiap puskesmas mempunyai Cold Chain untuk menyimpan vaksin.

“Kalau untuk dosis vaksinnya itu sudah siaga di setiap titik karena saat kita melakukan distribusi itu sudah kita bagikan untuk dua kali vaksinasi. Untuk vaksinasi tahap kedua nanti prosesnya masih tetap sama, sebelum diberikan vaksin, penerima akan dilakukan sreening terlebih dahulu,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button