NEWS

Datang ke Bangka: Agung Laksono Meninjau Sekolah, Hadiri Musda, Hingga Cicipi Mie Panglima

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Jumat hingga Sabtu, 5-6 Februari 2021, menjadi hari salah satu hari istimewa bagi Bambang Patijaya dan keluarga besar Partai Golkar di Kepulauan Bangka Belitung yang diketuainya. Secara khusus, Agung Laksono yang adalah Ketua MPO Kosgoro 1957 dan juga Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar, hadir di provinsi ini.

Tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Jumat pagi, 5 Februari 2021, kehadiran Agung Laksono disambut langsung oleh Bambang Patijaya. Dia ditemani Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Babel, Hidayat Arsani. Hadir pula Sekretaris DPD I Partai Golkar Babel Eddy Iskandar dan pengurus Golkar Babel lainnya.

Agung Laksono hadir ke Bangka tak sendirian. Ikut menyertai, Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Syamsul Bachri, Sekjen PPK Kosgoro 1957 Syabil Rachman, Waketum Dave Fikarno Laksono, Waketum Rene Manembu, serta Iswara dan Baliyah.

Dari bandara, Bambang Patijaya mengajak Agung Laksono yang juga adalah Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI dan rombongan, untuk mengunjungi SMP YAPENKOS di Kebintik, Bangka Tengah. “Sekolah ini adalah salah satu sekolah di Bangka Belitung yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Kosgoro. Menjadi salah satu bentuk pengabdian Kosgoro bagi dunia pendidikan,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar, Bambang Patijaya, kepada wartawan.

Di sekolah itu, rombongan disambut gembira oleh para guru dan kepala sekolah serta beberapa murid yang hadir menanti kedatangan mereka. Dialog dalam suasana kekeluargaan pun terjadi.

Usai dari meninjau sekolah, rombongan bertolak menuju Tanjung Pesona, Sungailiat. Di sini sudah ada dua agenda acara. Yakni, Musda AMPI Babel dan dilanjutkan dengan Musda Kosgoro 1957 Babel.

Pada Musda AMPI, secara aklamasi terpilih Prima Kurnia yang menjadi ketua umum, periode 2021-2026.

Adapun di Musda Kosgoro 1957, juga secara aklamasi terpilih Bambang Patijaya untuk memimpin PDK Kosgoro 1957 Babel. Organisasi masyarakat (ormas) pendiri Partai Golkar itu, akan dipimpinnya selama periode 2021-2026. Sebelumnya dia adalah Pelaksana Tugas Ketua PDK Kosgoro Babel menggantikan almarhum Junaidi Talib yang meninggal dunia pada awal 2019 yang lalu.

Seusai terpilih definitif sebagai ketua di Musda, Bambang Patijaya pun telah mengagendakan beberapa kegiatan untuk makin mendekatkan manfaat hadirnya Kosgoro 1957 bagi masyarakat di Bangka Belitung.

“Berpedoman pada Tridarma Kosgoro 1957 yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas, kita akan melakukan kegiatan yang berorientasi pada pengembangan ekonomi kerakyatan, melalui lembaga pendidikan dan koperasi,” ujar pemilik nama sapaan BPJ itu.

Keesokan harinya, pada Sabtu pagi sebelum bertolak kembali ke Jakarta, Agung Laksono dan rombongan diajak untuk sarapan pagi mie khas Bangka di warung Mie Panglima milik Hidayat Arsani, mantan Wakil Gubernur Babel.

“Luar biasa tanpa bahan pengawet, mienya lezat. Bentuknya besar, ini bukan mie biasa. Harganya juga terjangkau dan saya dengar tadi tiap Jumat hasil penjualan mie ini digunakan untuk membantu masyarakat di pedalaman,” ujar Agung Laksono.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button