LENSA POLITIKNEWS

Bambang Patijaya Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Anggota Komisi II DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bambang Patijaya, Minggu, 7 Februari 2021, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Kota Pangkalpinang.

Empat pilar kebangsaan, terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Adapun tujuan dari kegiatan sosialisasi empat Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut untuk pembelajaran bersama masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang agar mengerti lebih dalam mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI, sehingga berdampak pada meningkatnya kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakan Bambang Patijaya, Pancasila adalah ideologi negara, yang menjadi nafas dan menjadi rasa kebersamaan, semangat kecintaan ada gotong royong di dalamnya. Indonesia dari Sabang sampai Merauke merupakan negara yang besar, dan empat konsesus pilar kebangsaan menjadi perekat dan pemersatunya. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika itulah yang menjadi nafas, dan roh untuk kita menjalin silaturrahmi sebagai anak bangsa terhadap anak bangsa lainnya.

“Saya yakin dan percaya dalam posisi apa pun kita, serta dengan kemampuan dan kecerdasan yang dimiliki, harus dikolaborasikan dengan satu tindakan nyata akan mampu menghasilkan sesuatu yang baik,” ujar Bambang Patijaya.

Dia mengingatkan, tantangan Negara Indonesia sekarang sebagai suatu bangsa terdiri dari dua faktor yaitu internal dan juga eksternal. “Internal yang dimaksud ialah bagaimana rakyat Indonesia masih perlu penguatan dalam penghayatan dan pengamalan agama serta munculnya pemahaman terhadap agama yang keliru dan sempit,” tutur dia.

Release

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button