BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

ASN Bangka Selatan Diminta Bekerja Sesuai Visi Misi Riza – Debby

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan diminta untuk bekerja sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi.

PLH Bupati Bangka Selatan Achmad Ansyori mengatakan dengan adanya pemimpin baru maka seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Selatan untuk segera menyesuaikan pola kerja dan kegiatan lain-lain sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang baru, sehingga Bangka Selatan bisa lebih cepat maju kedepan.

“Kami harus mulai menyesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan seperti yang disampaikan pada saat Pilkada kemarin seperti bantuan untuk modal usaha, bantuan seragam sekolah harus segera diwujudkan. Paling tidak di 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati sudah kelihatan walaupun tidak secara penuh,” ujar dia.

Ansyori menegaskan setiap masing-masing OPD harus siap menyesuaikan dan mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati karena Visi Misi yang disampaikan saat pilkada lalu telah menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

Ia mengatakan, sesuai aturan bahwa Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik boleh melakukan pergantian atau pergeseran setelah enam bulan masa jabatan. Namun jika Bupati Bangka Selatan tetap bisa melakukan pergeseran jika seizin Kementrian Dalam Negeri.

“Dalam aturan tersenut, boleh melakukan pergantian seizin Kementrian dalam negeri terutama dalam hal paling dibutuhkan seperti pengissian jabatan yang kosong baik di OPD maupun di sekretariat sehingga tidak ada lagi jabatan kosong. Namun semua itu hak prerogatif Bupati,” ujar dia.

Ia menambahkan, setelah pelantikan, pada Senin nanti 1 Maret 2021 akan ada serah terima jabatan dari Plh Bupati kepada Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan yang akan dilaksanakan di gedung serbaguna Pemeritah Kabupaten Bangka Selatan.

“Senin nanti selain serah terima jabatan Plh Bupati kepada Bupati dan Wakil Bupati, akan ada pelantikan Ketua PPK, Ketua Dekranasda Kabupaten dan Bunda PAUD kabupaten yang akan dihadiri Gubernur beserta Ketua PKK Bangka Belitung,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button