NEWS

APBD Babar 2021 Sekitar 875 Miliar, Refocusing DAU 8 Persen dan DID 30 Persen

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Sebab masih ada dampak pandemi Covid-19 seperti tahun sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Abimanyu mengatakan APBD Pemerintah Kabupaten Bangka Barat akan di-refocusing di Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Insentif Daerah (DID).

“Karena dampak Covid-19 kemarin masih ada dan ada SE dari kemenkeu yang meminta kita untuk merefocusing delapan persen dari DAU dan DID tiga puluh persen, ya artinya memang harus kita refocusing lagi,” ungkap Abimanyu, Senin, 8 Februari 2021.

“Ya hampir sama lah dengan tahun lalu, artinya pertama pendapatan yang kita susun dalam APBD, terutama pendapatan transfer dari pusat itu tidak sesuai, tidak sesuai dengan yang kita anggaran, kedua berdasarkan SE itu kita harus merefocusing angggaran untuk penanganan Covid-19,” tambahnya.

Lalu, Abimanyu juga mengatakan besaran APBD induk yang Pemerintah Kabupaten Bangka Barat susun itu berjumlah delapan ratus tujuh puluh lima (875) miliar.

“Yang jelas pasti ada belanja modal dan belanja barang jasa yang akan terpangkas, sesuai dengan PMK kita juga harus menyiapkan untuk (anggaran) vaksin juga,” demikian Abimanyu.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button