BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Anak Buahnya Meninggal Usai Bertugas, Danrem Babel : Tugas Prajurit Akan Dievaluasi

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Satu orang prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) Prada Issyam meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di jalan Raya Desa Gadung tepatnya di depan perkuburan Desa Gadung Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Rabu 10 Februari 2021 sekira pukul 05.30 WIB.

Prada Issyam bersama Prada Heri Anjani yag mengendari sepeda motor Honda Vario mengalami kecelakaan saat pulang dari  melaksanakan tugas pengamanan pemakaman pasien Covid-19 di Desa Bencah menuju ke Toboali.

Kecelakaan yang dialami dua prajurit TNI tersebut terjadi saat mobil penjual sayur dari arah Toboali hendak berjualan di Desa Jeriji mencoba menyalip kendaraan pribadi yang ada di depannya kemudian mobil penjual sayur menyerempet sepeda motor yang dikendarai Prada Issyam yang hendak pulang ke Toboali dari Desa Bencah.

Danrem 045/ Garuda Jaya, Brigjen TNI Jangkung Widiyanto mengatakan prajurit yang meninggal selesai melaksanakan tugas pengamanan pemakanan pasien Covid-19.

“Karena awalnya diminta bantuan, karena dari pihak keluarga tidak mau pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19. Setelah dilakukan pendekat keluarga pasien mau, dan ini harus dikawal sampai selesai pemakan,” ujar dia.

Ia menuturkan, setelah kembali dari bertugas pengamanan anggota mengalami kecelakan yang menyebabkan satu orang anggota meninggal dunia dan satu lagi dirawat. 

“Apa yang terjadi ini tentunya menjadi evaluasi bagi saya selaku komandan bagaimana nantinua pelaksanaan tugas kedepan terkait dengan penggunaan kendaraan dan lain sebagainya terhadap anggota yang menjalankan tugas,” ujar dia.

Sementara itu, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto mengatakan, terkait dengan kecelakaan yang melibatkan anggota TNI sudah dilakukan penyidikan dan tersangka dan barang bukti mobil dan sepeda motor sementara diamankan di Polres Bangka Selatan.

“Untuk korban yang mengalami luka sudah dirawat. Dan untuk kronologisnya mobil penjual sayur ini terburu-buru dan berusaha menyalip kendaraan dan didepannya terdapat kendaraan anggota TNI yang baru melaksanakan tugas di Desa Bencah, sehingga tidak ada lagi space lagi dan menyebabkan terjadinya kecelakaan,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button