NEWS

ACT Babel Berhasil Kumpulkan 50 Ton Sembako

Lensabangkabelitung.com, PangkalpinangHead of Marketing Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka Belitung, Andi Mulyadi menyebutkan pihaknya berhasil mengumpulkan 50 ton sembako yang akan disalurkan secara khusus pada korban bencana Sulawesi Barat, beberapa waktu lalu.

50 ton sembako itu diterima oleh ACT dari masyarakat Bangka Belitung. Di antaranya bantuan pribadi oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, begitu juga Pemkot Pangkalpinang dan selanjutnya penyerahan secara simbolis dari Pemkab Bangka, besok 9 Feberuari 2021.

“Sementara ini sudah terkumpul 50 Ton sembako dari Masyarakat Bangka Belitung, yang mana Insya Allah pada tanggal 11 Februari mendatang yang akan dilakukan pelepasan oleh Gubernur Bangka Belitung. Dan besok juga akan ada tambahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bangka yang akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka,” kata Andi kepada wartawan, di Pangkalpinang, Senin 8 Februari 2021.

Saat ini, pihaknya terus menerima bantuan sampai dengan 10 Februari 2021, mendatang. Untuk itu, sambung Andi bagi masyarakat Babel secara umum yang ingin berkesempatan membantu saudara – saudara di Sulbar masih memiliki kesempatan.

Secara teknis, Andi menjelaskan pihaknya akan menjamin bantuan berupa sembako tersebut akan tersalurkan dan tepat sasaran, karena sesuai arahan pemerintah pusat setiap provinsi harus menyertakan dua relawan masing – masing provinsi diberangkatkan ke Sulbar pada 11 Februari 2021, mendatang.

“Jadi tugas dua relawan asal babel ini nanti akan membuat laporan sekaligus melaporkan bahwa bantuan asal babel sudah diberangkatkan, atau sudah sampai tujuan atau belum, InsyaAllah ini akan menjadi amal jariyah, dan meringankan beban saudara-saudara kita di Sulbar,” harapnya.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button