BANGKA SELATANNEWS

580 Tenaga Kesehatan di Bangka Selatan Sudah Divaksinasi Covid-19

Lensabangkabelitung.com, Toboali – Sebanyak 580 tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan Senin 1 Februari 2021, sudah divaksinasi Covid-19. Demikian dikatakan Juru Bicara Satuan Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi.

“Sejak di-launching vaksinasi Covid-19 pada Kamis pekan kemarin, sudah 580 tenaga kesehatan di 13 fasilitas layanan kesehatan yang sudah divaksin dari total keseluruhan 2.240 sasaran vaksinasi,” kata Supriyadi.

Lebih rinci, Supriyadi menyebutkan untuk sasaran vaksinasi di Puskesmas Toboali berjumlah 424 tenaga kesehatan, sedangkan yang sudah divaksin sebanyak 103. Untuk yang ditunda 4 dan yang batal divaksin terdapat 6. Untuk Puskesmas Rias sasaran vaksinasi berjulah 86 tenaga kesehatan dan yang telah divaksin sebanyak 24, puskesmas Desa Tiram sasaran vaksinasi berjumlah 106 tenaga kesehatan, dan yang telah divaksinasi berjumlah 30 orang dan yang ditunda 2 orang.

Selanjutnya, untuk Puskesmas Tanjung Labu sasaran vaksinasi berjumlah 78 tenaga kesehatan, dan yang telah divaksin berjumlah 29 oranh dan ditunda vaksin 1 orang, Puskesmas Pongok sasaran vaksinasi berjumlah 66 tenaga kesehatan, dan yang telah divaksin 17 orang, yang ditunda vaksinasi berjumlah 9 dan batal divaksin 6, Puskesmas Airgegas sasaran vaksinasi berjumlah 128, yang telah divaksin berjumlah 64 dan ditunda vaksinasi 3.

Kemudian untuk Puskesmas Air Bara sasaran vaksinasi berjumlah 88 tenaga kesehatan, yang telah divaksin 37 dan ditunda vaksin 3 orang, Puskesmas Batubetumpang sasaran vaksinasi berjumlah 80 tenaga kesehatan, yang telah divaksinasi 29, dan yang batas divaksin 1 orang, Puskesmas Payung sasaran vaksinasi berjumlah 100, yang telah divaksinasi 24 orang, dan Puskesmas Simpang Rimba sasaran vaksinasi berjumlah 82 tenaga kesehatan, dan yang telah vaksin berjumlah 52 orang.

“Untuk fasilitas kesehatan di RS Kreopanting sasaran vaksinasi berjumlah 220, yang telah divaksin 94, yang ditunda 1 dan batal di vaksin 5 orang, RSUD Bangka Selatan sasaran vaksinasi berjumlah 736, yang telah divaksin 57, ditunda vaksinasi 9 dan batal vaksin 13, dan Klinik Utama PT Timah sasaran vaksinasi berjumlah 46, yang telah divaksin 20,” ujar dia.

Supriyadi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Selatan, menuturkan, untuk total keseluruhan tenaga kesehatan yang ditunda vaksinasi berjumlah 32 orang dan yang batal divaksin berjumlah 31 orang.

“Untuk tenaga kesehatan yang di tunda vaksinasi ini karena masalah kesehatan, karena sebelum diberikan vaksin Covid-19 dilakukan screening, dan yang batal divaksin tidak lolos screening,” ujar dia.

Penulis: Rusdi | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button