BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

115 Tenaga Medis di Bangka Selatan Batal Divaksin

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Sebanyak 872 tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan sampai dengan saat ini telah melakukan vaksinasi Covid-19. Proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama hingga kini pun masih terus berlangsung.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi mengatakan dari 13 fasilitas layanan kesehatan total tenaga medis yang telah divaksinasi Covid-19 sebanyak 872 tenaga medis.

“Dan 115 orang lainnya batal divaksin dan 31 orang alami penundaan Vaksinasi Covid-19,” kata Supriyadi kepada wartawan, Senin, 8 Februari 2020.

Lebih rinci Supriyadi menyebutkan, sebanyak 169 orang yang telah divaksin, 4 orang yang ditunda dan 10 orang batal divaksin di Puskesmas Toboali. Selanjutnya untuk puskesmas Rias sebanyak 28 orang yang telah divaksin, puskemas Tiram ebanyak 46 telah divaksin sedangkan 16 orang lainnya alami penundaan vaksinasi.

Kemudian untuk Puskesmas Tanjung Labu sebanyak 38 telah divaksin dan 1 tenaga kesehatan ditunda melakukan vaksinasi, Puskesmas Pongok sebanyak 36 tenaga kesehatan telah divaksin, 1 orang ditunda sedangkan 4 orang batal divaksin, Puskemas Air Gegas sebanyak 65 orang telah divaksin sedangkan 1 orang ditunda, Puskemas Air Bara: 44 orang telah divaksin sedangkan 6 orang batal divaksin.

“Puskesmas Batu Betumpang sebanyak 39 orang tenaga medis yang telah divaksin sedangkan 1 orang batal divaksin, Puskesmas Payung sebayak 42 orang telah divaksin dan 1 orang batal divaksin, Puskesmas Simpang Rimba 54 tenaga kesehatan telah divaksin, RS Kreopanting sebanyak 109 tenaga kesehatan telah divaksin sedangkan 10 orang lainnya alami pembatalan vaksinasi, RSUD Kabupaten Bangka Selatan sebanyak 303 orang telah divaksin, 72 alami pembatalan sedangkan sedangkan 8 lainnya ditunda dan Klinik Utama Bakti Timah sebangka 45 orang telah divaksin sedangkan 7 orang lainnya batal divaksin,” ujar dia.

Dalam proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Bangka Selatan, kata Supriyadi,  pihaknya menargetkan sedikitnya 1.120 orang tenaga kesehatan yang akan divaksin.

“Proses vaksinasi akan terus dilakukan setiap harinya sampai semua tenaga kesehatan divaksin dan akan dilanjutkan nantinya dalam vaksinasi tahap kedua,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button