BANGKA TENGAHLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA KESEHATANNEWS

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, CV TLTA Salurkan Bantuan Paket Sembako

Lensabangkabelitung.com, Koba– Perusahaan tambak udang CV Tanjung Langka Tri Anugrah (TLTA) menyalurkan bantuan 537 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Padang Mulia, Kecamatan Koba.

Pengusaha CV TLTA Sudiarto mengatakan bantuan yang diberikan pihaknya disalurkan kepada anak yatim dan janda miskin yang ada disekitar usaha tambak udang dan tempatnya berdomisili. 

“Total ada sekitar 440 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat Kelurahan Padang Mulia yang diserahkan ke pihak kelurahan langsung. Sebanyak 72 paket kepada nelayan dan 25 paket diserahkan kepada pemuda,” ujar Sudiarto kepada wartawan, Jumat, 29 Januari 2021.

Sudiarto menuturkan bantuan juga diberikan kepada para nelayan dan pemuda yang ada di pesisir Pantai Tanjung Langka. Bantuan kepada nelayan, kata dia, diberikan karena nelayan merupakan kelompok masyarakat yang ikut terdampak Covid-19.

“Hal ini membuat para nelayan tidak bisa maksimal menjual hasil tangkapnya dan membuat mereka kehilangan penghasilan. Ditambah para nelayan tidak bisa melaut akibat cuaca ekstrim,” ujar dia.

Sudiarto mengharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat penerima bantuan itu di tengah kesulitan ekonomi akibat merebaknya wabah virus Covid-19. Tidak lupa Sudiarto mengajak masyarakat berdoa agar wabah pandemi bisa selesai dan kondisi ekonomi masyarakat kembali normal.

“Mungkin hanya ini yang bisa saya berikan secara pribadi dan mungkin memang saat ini masih terbatas. Namun jika nanti ada kemudahan rezeki, kami akan bantu yang lainnya. Saya juga mengajak pengusaha lainnya yang memilki sedikit kelebihan ikut membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” ujar dia.

Lurah Padang Mulia Junainatul Hasannah mengatakan sumbangan yang diberikan CV TLTA merupakan bantuan ketiga dari perusahaan tambak udang tersebut.

“Kami dari aparat pemerintah berterimakasih kepada CV Tanjung Langka Tri Anugrah atas partisipasinya yang telah memberi bantuan kepada warga yang ada di Kelurahan Padang Mulia di tempat saya mengabdi,” ujar dia.

Penulis : Hendry | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button