BANGKA BARATLENSA KRIMINALNEWS

Kasus PC Misterius Belum P21, Kejari Babar: Berkas Perkara Tidak Lengkap

Lensabangkabelitung.com, Muntok– Kejaksaan Negeri Bangka Barat melalui Kasi Intel, Mario Nicholas menyampaikan bahwa kasus PC misterius atau berkas perkara tersangka Mo (Operator) dan Fi (Pemilik) untuk Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) sudah dikembalikan ke Polres Bangka Barat. Hal ini karena petunjuk dari pihak kejaksaan tidak dilengkapi oleh penyidik yang masih terdapat kekurangan formil dan materil di dalam berkas perkara tersebut.

“Untuk perkara Mo dan Fi tentang PC, SPDP sudah dikembalikan kepada penyidik, tujuannya untuk menjamin kepastian hukum karena petunjuk dari kami telah lewat batas waktu dan tidak dilengkapi oleh penyidik, terdapat kekurangan formil dan materil dalam berkas yang diajukan,” kata Kasi Intel Kejari Bangka Barat, Mario Nicholas, Selasa, 5 Januari 2020.

Kasi Intel Mario juga menyampaikan bahwa perlu kecermatan penyidik dalam melengkapi berkas perkara secara formil dan materil, lalu untuk menentukan bersalah atau tidak bersalah itu ada di pihak pengadilan dan beban pembuktian ada pada jaksa penuntut umum.

“Desember sudah dikembalikan, terus masalah tahanan dilepas itu masalah keadilan hukum, jadi perkara itu tidak ada lagi di kita (Kejari Babar) dalam register tidak ada lagi,” pungkas Mario.

Untuk diketahui, sebelumnya pada saat konferensi pers akhir tahun 2020 Polres Bangka Barat, Kasat Reskrim Andri Eko menyampaikan bahwa PC misterius yang berhasil diungkapkan pada bulan Februari tahun 2020 itu merupakan kasus satu-satunya Polres Bangka Barat yang belum P21 hingga akhir 2020 lalu.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button