NEWS

Ahli Waris Rosi Wahyuni Korban Sriwijaya Air Terima Santunan Jasa Raharja Rp 50 Juta

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ahli waris Rosi Wahyuni yang menjadi korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 menerima santunan dari Jasa Raharja. Santunan diberikan setelah pendataan korban dan ahli waris selesai dilakukan.

Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta – Pontianak yang ditumpangi 62 awak dan penumpang termasuk Rosi beserta keluarganya jatuh di Perairan Pulau Seribu pasca lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Agus Doto Pitono mengatakan pihaknya baru menyerahkan santunan korban Sriwijaya Air atas nama Rosi Wahyuni.

“Saat ini satu korban atas nama Rosi Wahyuni yang baru diberikan santunan. Ahli waris Ibu Rosi yang sah adalah Ibu Rosma,” ujar Agus kepada wartawan usai penyerahan santunan, Senin, 18 Januari 2021.

Agus menuturkan santunan yang diterima ahli waris Rosi Wahyuni adalah sebesar Rp 50 juta yang disesuaikan dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 tahun 2017.

“Untuk korban yang lain kita usahakan secepatnya juga penyerahan santunan. Sementara belum karena masih ada ahli waris dan pihak keluarga korban yang masih di Jakarta,” ujar dia.

Penyerahan santunan Jasa Raharja kepada ahli waris Rosi Wahyuni dihadiri langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat, Danrem Garuda Jaya Brigjen Jangkung Widyanto, unsur Muspida dan para pejabat utama Polda Bangka Belitung dan Pemerintah Provinsi.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button