NEWS

Sosok Muda Energik, Syarli Nopriansyah Siap Pimpin IPSI Babel

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kepulauan Bangka Belitung akan berlangsung Sabtu besok, 12 Desember 2020 di Swiss-Bellhotel Pangkalpinang. Agenda utamanya pemilihan ketua baru, periode 2020-2024.

Dari kalangan muda, muncul sosok energik, Syarli Nopriansyah yang menyatakan siap untuk merebut tongkat estafet kepemimpinan IPSI Babel di Musprov besok.

Dikatakan ASN yang kini memegang jabatan Camat Belinyu, Kabupaten Bangka itu, kesediaannya untuk maju dalam bursa pemilihan, setelah mendapat dukungan dan dorongan para pengurus tingkat kabupaten dan rekan-rekan dari perguruan pencak silat.

“Mohon izin, karena kita lihat selama ini sudah terlalu lama dengan kepemimpinan kepemimpinan sekarang. Sudah tiga periode,” ujar Syarli, Jumat sore, 11 Desember 2020, di Tungtau Cafe Pangkalpinang.

Diyakini, di tangan anak muda yang sudah aktif menekuni olahraga pencak silat sejak sekolah dasar itu, perkembangan pencak silat di Bangka Belitung akan lebih maju.

“Roda organisasi pencak silat harus lebih lincah bergerak, membenahi pembinaan atlet, dan menjadikan atlet pencak silat untuk lebih berprestasi lagi,” ujar mantan Ketua KNPI Kabupaten Bangka, ini.

Syarli saat ini tercatat sebagai salah seorang pengurus PPS Betako Merpati Putih Cabang Khusus Brimob Polda Bangka Belitung.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button