BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA POLITIKNEWS

Pilkada Bangka Selatan 2020, Partisipasi Pemilih Belum Mencapai Target

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Berdasarkan hasil rekapitulasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan tahun 2020 meningkat jika dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya.

Ketua KPU Bangka Selatan Amri mengatakan partisipasi pemilih pada pilkada dimasa pandemi Covid-19 mengalami peningkatan dibandingkan dengan tiga pilkada sebelumnya yakni sebesar 70,4 persen.

“Alhamdulillah untuk partisipasi pemilih dimasa pandemi ini jauh meningkat melampaui pilkada sebelumnya. Kami memang berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan partisipasi pemilih, meskipun dalam pelaksanaannya ada sisi pesimis di masyarakat,” ujar Amri kepada Lensabangkabelitung.com, Selasa, 15 Desember 2020.

Amri menuturkan meskipun partisipasi pemilih belum mencapai target 77 persen, namun mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pilkada sebelumnya.

“Pada tahun 2005 dengan partisipasi pemilih sebesar 67 persen, Pilkada 2010 partisipasi pemilih sebesar 65 persen dan Pilkada 2015 partisipasi hanya di angka 61 lebih persen. Dan pilkada 2020 ini ditengah pandemi partisipasi pemilih meningkat dengan 70,4 persen,” ujar dia.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pilkada Bangka Selatan dengan menggunakan hak pilihnya.

“Kami juga mengucapkan terimaksih kepada seluruh stake holder dan juga pasangan calon yang telah ikut dalam pencapaian paritisipasi pemilih yang cukup luar biasa ini. Semoga Bangka Selatan lebih baik kedepannya,” ujar dia.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button