BANGKA BARATLENSA POLITIKNEWS

Pilkada Babar: 137.978 Surat Suara Dikirim ke 400 TPS di Bangka Barat

Lensabangkabelitung.com, Muntok – Total sebanyak 137.978 surat suara untuk Pilkada Bangka Barat tahun 2020 sudah dilepaskan oleh KPU Bangka Barat ke seluruh TPS yang ada pagi hari ini, Selasa, 8 Desember 2020 yang secara langsung disaksikan oleh Forkompinda Bangka Barat diantaranya Kapolres, Kasdim, Kasi Barang Bukti Kejari, Ketua Bawaslu, Asisten II Bupati dan Kepala Kesbangpol.

“Jadi waktu proses pengadaan itu jumlah surat suara yang dikirimkan ke KPU Bangka Barat itu berjumlah 139.978 ada 2000 termasuk di dalamnya surat suara PSU,” kata Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, Selasa, 8 Desember 2020.

“Jadi kalau dikurang (2000 surat suara PSU,-red) itu kita hanya ada 137.978 yang ada ini, dan sisanya ada 918 surat suara yang rusak,” tambahnya.

Kemudian, Pardi menjelaskan setelah pendistribusian logistik Pilkada ini KPU sudah tidak lagi memiliki atau menyimpannya surat suara.

“Jadi kalau memang besok ada TPS yang kekurangan surat suara, dan yang harus memenuhi adalah TPS di sekitarnya, itu aja solusinya, udah ga ada lagi, karena kita sudah tidak ada lagi surat suara cadangan,” jelas Pardi.

Selanjutnya, ia meminta Bawaslu untuk memastikan kami tidak akan mengantarkan lagi surat suara dari KPU.

“Kalau pun ada nanti TPS yang kekurangan maka kami akan penuhi sesuai aturan dari TPS yang terdekat di sekitar. Harapannya kalau dia tidak tergunakan 100 persen, kalau tergunakan 100 persen, habis, cadangan masih 2,5 persen, sekitar tiga ribuan,” demikian Pardi.

Penulis: Sepri | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button