NEWS

Kapolda Minta Masyarakat Tidak Takut ke TPS, Paslon Harus Siap Menang Siap Kalah

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Menjelang satu hari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 yang digelar diempat kabupaten, kelancaran dan keamanannya mendapat perhatian serius dari Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Anang Syarif Hidayat mengatakan masyarakat yang mempunyai hak pilih tidak perlu takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena keamanan dan penerapan protokol kesehatan sudah disiapkan.

“Kita berharap pilkada tetap mempedomani protokol kesehatan. Di TPS sudah diberlakukan 12 protokol kesehatan baru bagaimana tata cara mencoblos untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan munculnya klaster baru di TPS,” ujar Anang kepada wartawan usai Apel Serah Pasukan BKO Operasi Mantap Praja Menumbing 2020 dalam rangka Pemilukada Serentak 2020 yang digelar di Mapolda Bangka Belitung, Selasa pagi, 8 Desember 2020.

Anang menuturkan pihaknya juga mengingatkan para peserta Pasangan Calon (Paslon) yang mengikuti pilkada dapat menerima apapun hasil pilkada yang sudah digelar.

“Siapapun yang menang adalah pilihan rakyat dan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Paslon Diminta menerima hasil pilkada. Kami ajak paslon siap menang siap kalah. Menang atau kalah kita tetap bisa berkiprah membangun negeri ini,” ujar dia.

Anang menambahkan semua penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu hingga aparat keamanan semuanya bergerak dan sudah berkomitmen membuat pelaksanaan pilkada terlaksana dengan jujur, adil, terbuka dan transparan.

“Untuk itu kita harapkan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran pilkada. Penerapan protokol kesehatan bukan hanya masyarakat, aparat keamanan pun sama,” ujar dia.

Penulis: Servio M | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button