BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA EKONOMILENSA NASIONALLENSA POLITIKNEWS

DPRD Bangka Selatan Minta PT Timah Buat Kebijakan Pro Masyarakat

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan belum lama ini melakukan kunjungan kerja ke PT Timah Tbk. Kunjungan kerja ini terkait aktivitas penambangan laut serta dampak lingkungannya. 

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi III DPRD Bangka Selatan Surianto mengharapkan agar PT Timah dapat membangun komunikasi dan pendekatan persuasif dengan masyarakat agar dapat meminimalisir polemik yang terjadi di masyarakat.

“Bangun komunikasi yang baik serta pendekatan persuasif kepada masyarakat sehingga tidak timbul polemik berkepanjangan. PT Timah hendaknya dapat membuat kebijakan yang pro masyarakat khususnya bagi mitra PT Timah,” kata Surianto.

Ia menuturkan, PT Timah harus dapat memperhatikan dampak lingkungan pasca tambang dan CSR PT Timah dipermudah serta menyentuh masyarakat yang benar-benar terdampak dan membutuhkan.

Wakil Ketua Komisi III, Wendy berharap PT Timah dapat memprioritaskan pemberian CSR khusus bidang pendidikan dan kesehatan. Di Basel ada Pusyandik yang diharapkan keberadaannya dapat dinikmati masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis. 

“Kita berharap PT Timah dapat menggelontorkan CSR pendidikan dengan menyalurkan beasiswa bagi masyarakat miskin dapat melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi,” ujar dia.

Kemudian Sekretaris Komisi III DPRD Basel Herwandi berharap PT Timah dapat meneruskan CRS infrastruktur jembatan Desa Permis karena bangunan tiang-tiang yang sudah lama dibiarkan terbengkalai begitu saja.

“Kami berharap juga PT Timah dapat meneruskan CSR pembangunan infrastruktur jembatan di Desa Permis yang terbengkalai,” ujar politisi Gerindra ini. (Adv)

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button