LENSA EKONOMINEWS

Dilantik Jadi Ketua HIPMI Kota, Yuri Ajak Pengusaha Produktif di Masa Pandemi

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Masa pandemi Covid-19 yang saat sedang melanda, masih belum bisa diketahui kapan akan berakhir. Para pengusaha dituntut untuk mencari cara agar tetap bertahan, berdaya juang, produktif, dan bahkan sukses di masa ketidakpastian ini.

Peran strategis pengusaha agar bangsa terhindar dari resesi ekonomi, ini dipahami benar oleh para pengusaha muda yang bergabung dalam kepengurusan baru Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pangkalpinang masa bakti 2020-2023, dikomandani oleh Yuri Sagali.

“Saya banyak mendengar cerita kawan-kawan yang terus berjuang untuk bertahan di masa pandemi, dalam perekonomian yang sulit saat ini. Kami tidak ingin situasi ini membuat orang takut menjadi pengusaha. HIPMI ingin menjadi teman bagi banyak orang, karena perjalanan dalam menjadi pengusaha adalah bagian dari mental yang menguatkan dan bagian kesuksesan,” tutur Ketua HIPMI Kota Pangkalpinang, Yuri Sagali, Rabu, 16 Desember 2020.

Dikatakan Yuri, peran dan strategi pengusaha muda dalam membangkitkan ekonomi di Kota Pangkalpinang di masa pandemi atau new normal, perlu juga jalinan kerja sama. Karena, lanjut dia, kesuksesan pengusaha tidak terlepas dari peran pemerintah dan perbankan.

“Di masa singkat 3 tahun kepengurusan ini, saya ingin menjembatani stakeholder. Kolaborasi usaha dan kolaborasi kreativitas. Saya tidak bekerja sendiri, kita butuh kerja sama. HIPMI harus menjadi makin maju ke depan,” ujar pengusaha muda pemilik merek Setal, ini.

Pelantikan kepengurusan HIPMI Kota Pangkalpinang ini berlangsung Rabu, 16 Desember 2020 di Bangka City Hotel. Pelantikan dipimpin oleh Ketua BPD HIPMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indra Sandi.

Adapun Asisten II Pemerintah Kota Pangkalpinang Suryo Kusbandoro, mewakili Wali Kota Pangkalpinang yang berhalangan hadir.

“Kita berharap HIPMI Kota Pangkalpinang ini menjadi para pengusaha yang tangguh, inovatif dan berdaya saing, serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk kemajuan daerah. Semoga dapat membantu pemerintah dalam bidang perekonomian,” tutur Suryo Kusbandoro.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button