BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KESEHATANLENSA NASIONALNEWS

Area Pencarian Nelayan Sadai yang Hilang di Tanjung Merun Diperluas

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Tim Search And Rescue (SAR) gabungan terus berupaya melakukan pencarian terhadap Sulaiman (44) nelayan asal Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan yang hilang saat melaut di Perairan Tanjung Merun, Rabu kemarin, 9 Desember 2020.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli mengatakan tim gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Unit Siaga Toboali, Polair Sadai, TNI AL Posmat Sadai dan Nelayan melakukan pencarian di hari kedua di dua area.

“Luas area pencarian pertama 6.30 Nm Persegi dengan menggunakan Rubberboat Basarnas. kemudian luas area pencarian kedua 26 Nm Persegi dengan menggunakan Kapal Polair,” kata Fazzli kepada wartawan, Kamis, 10 Desember 2020.

Fazzli menuturkan, kondisi di lokasi pencarian saat ini cukup baik dari hari sebelumnya dimana kondisi cuaca cerah berawan dengan kecepatan angin 10 Kts dan Tinggi Gelombang di perkirakan 0,5 Meter.

“Semoga cuaca kedepan tetap bersahabat seperti hari ini, sehingga memudahkan tim untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang agar segera ditemukan,” ujar dua.

Ia mengucapkan terima kasih kepada relawan yang telah ikut bergabung dalam misi kemanusiaan ini.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button