LENSA EKONOMINEWS

Antre Ambil BLT, Ada yang dari Jam 5 Pagi Belum Juga Dipanggil

Lensabangkabelitung.com, Pangkalpinang – Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pulau Bangka mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat. Program bantuan BPUM ini diberikan dan disalurkan melalui BRI Lapangan Merdeka, Pangkalpinang.

Pada program ini, pemerintah memberikan bantuan sebesar Rp 2,4 juta, bagi para pelaku UMKM yang memenuhi syarat.

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), khusus diberikan kepada para pedagang atau pelaku usaha kecil yang sesuai syarat saja.

Juliyadi salah seorang pelaku UMKM asal Keretak, Simpang Katis, Bangka Tengah mengakui telah datang ke BRI Pangkalpinang sejak jam 5 pagi. Menurut pengakuannya, hingga saat bertemu Lensabangkabelitung.com pukul 15.00, belum juga dipanggil oleh petugas.

Salah satu syarat mendapatkan bantuan ini ialah melampirkan KTP yang aktif yang telah didaftarkan oleh Petugas di Pemerintahan Desa Simpang Katis.

“Udah dua hari datang ke sini, kemari Kamis, 16 Desember 2020 juga sudah datang ke sini, hari ini Jumat, 17 Desember 2020 hari ini juga datang kesini, kalau besok belum juga dipanggil, saya menyerah sajalah,” keluh Yudi sapaan akrab Juliyadi.

Penyaluran BLT tersebut dibuka tiap hari selama tiga bulan kedepan mulai jam 08.00 – 14.00 WIB. Diketahui penyaluran BLT ini untuk menjaga stabilitas dan produktivitas pedagang UMKM imbas pandemi.

Penulis: Mohammad Rahmadhani | Editor: Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button