BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Todong Pengunjung Pantai Kubu, Ebi dan Mustar Diamankan Anggota Polres Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Pantai Kubu Kecamatan Toboali pada 27 Maret 2020 yang lalu.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Albert Daniel Tampubolon dalam konferensi pers menjelaskan kedua tersangka Ebi (26 tahun) dan Mustar (38 tahun) diamankan di kediamannya masing-masing yang berada di Jalan Damai Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

“Kedua tersangka diamankan dikediamannya masing-masing pada Minggu malam 14 November 2020 sekitar pukul 21.00 WIB. Dari tersangka Ebi temukan barang bukti berupa 1 Unit handphone merk oppo A37 warna silver. Dan dari tersangka Mustar ditemukan barang bukti 1 buah parang yang digunakan pelaku pada saat kejadian,” ujar AKP Albert seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Senin, 16 November 2020.

Ia menuturkan peristiwa tindak pidana curas yang terjadi di Pantai Kubu Toboali, terjadi saat empat orang muda mudi yang sedang nongkrong di pantai tiba-tiba datang 4 orang laki-laki yang tidak dikenal menghampiri menggunakan sepeda motor RX King dan sepeda motor bebek standard.

Kemudian dari empat orang tersebut, 2 orang laki-laki tidak dikenal mengancam dengan 2 buah golok dengan mengarah ke arah leher para korban meminta uang secara paksa dan juga merampas 3 unit handphone serta 1 buah helm. 

“Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polres Bangka Selatan. Dari laporan tersenit dua tersangka telah berhasil kita amankan dan dua tersangka lainnya masih dalam pencarian (DPO),” ujar dia.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1 Unit Handphone merk Oppo A37 warna Silver, 1 Unit Sepeda motor Rx King warna hitam hijau, dan 1 Unit Sepeda motor Suzuki Smash warna hitam hijau (belum diambil masih dirumah orang tua tersangka).

“Untuk 2 unit handphone yang lain masih dilakukan pencarian, dikarenakan dari keterangan ke dua pelaku yg ditangkap, 2 unit handphone tersebut terakhir di pegang oleh pelaku lain yang masih DPO,” ujar dia.

Ia menambahkan, saat ini kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya para tersangka disangkakan dengan Pasal 365 KUHP.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button