BANGKANEWS

Sosialisasi Empat Pilar, Bambang Patijaya Ajak Generasi Muda Lebih Kritis

Lensabangkabelitung.com, Bangka – Anggota DPR RI Bambang Patijaya mengajak generasi muda di Bangka Belitung untuk berpartisipasi aktif dan kritis dengan membantu menyukseskan program-program pemerintah daerah di Bangka Belitung. Acuan sandarannya jelas, dengan tetap berlandaskan pada ideologi Pancasila.

Hal di atas, disampaikan Bambang Patijaya, Sabtu, 14 November 2020, ketika menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada kalangan muda di Sungailiat, Kabupaten Bangka. Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang kali ini bertemakan ‘Pembangunan Dalam Perspektif Pancasila’, anak-anak muda pun ditantangnya untuk lebih peka, dan mempunyai semangat belajar yang tinggi.

Bambang Patijaya mengatakan, untuk memperkaya wawasan sebagai generasi nasionalis, dapat dipelajari secara lebih luas dan mendalam tentang Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika sebagai Empat Pilar Bangsa Indonesia, melalui berbagai literasi yang tersaji, serta melalui forum-forum diskusi kebangsaan seperti kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang terselenggara hari ini.

Lebih lanjut dikatakannya, pidato Bung Karno 1 Juni 1945 berisikan gagasan mengenai sila-sila Pancasila. Gotong royong yang dimaksudkan Bung Karno adalah gotong royong yang memadukan dan menyatukan seluruh kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia untuk mewujudkan Marhaenisme, atau yang dipahami sebagai Sosialisme Indonesia dalam praktek.

“Sebagai generasi yang peduli terhadap perkembangan dan pembangunan di Bangka Belitung, silakan teman-teman menelaah dan mengkritisi persoalan-persoalan yang ada di Bangka Belitung, dengan tetap berlandaskan pada ideologi Pancasila,” ujar Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Bangka Belitung ini, Sabtu, 14 November 2020.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini, kata Bambang Patijaya, dalam rangka memperkuat ideologi kebangsaan kita sebagai generasi nasionalis yang berkomitmen untuk mendukung tegaknya NKRI yang berideologikan Pancasila.

Donny Fahrum

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button