BANGKA SELATANLENSA DAERAHLENSA KRIMINALNEWS

Simpan Sabu, Petani di Desa Permis Ditangkap Satres Narkoba Polres Basel

Lensabangkabelitung.com, Toboali– Zamhuri alias Alex (38 tahun) warga Jalan Raya Permis Dusun IV RT 01 Kelurahan Permis Kecamatan Simpang Rimba diciduk Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Selatan karena kedapatan menyimpan tiga paket narkotika jenis sabu. Pria yang bekerja sebagai petani ini ditangkap berdasarkan Laporan Polisi : LP/A-726/XI/2020/BABEL/RES BASEL/, Tanggal 15 November 2020.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto melalui Kabag Ops AKP Widodo mengatakan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah yang terletak di Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba sering dijadikan tempat transaksi Narkotika.

“Mendapat informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan, dan pada Minggu 15 November sekira pukul 07.30 WIB, anggota Sat narkoba yang dipimpin oleh Kasatres narkoba Iptu Yandrie C Akip langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka di kediamannya di Desa Permis,” ujar Kabag Ops AKP Widodo dalam pesan resminya, Minggu.

Setelah tersangka diamankan, anggota Satres Narkoba dengan didampingi oleh aparat Desa setempat melakukan penggeledahan di rumah tersebut, dan ditemukan barang bukti Narkotika jenis Sabu sebanyak 3 paket dengan berat bruto 1,06 gram.

Selain mengamankan barang bukti narkotika, anggota juga mengamankan barang bukti 5 buah plastik bening kosong, 1 buah kotak rokok gudang garam warna merah, 1 buah dompet warna hitam, 1 unit Handphone Merk nokia warna merah hitam, 1 buah jaket warna hitam.

“Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Bangka Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ujar dia.

Sebelumnya di hari yang sama kata Kabag Ops, Satuan Narkoba Polres Basel juga berhasil menangkap diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis Sabu di Desa Permis. 

“Sebelumnya anggota lebih dulu mengamankan tersangka Jamil alias Fren (40 tahun) di kediamannya di Desa Permis. Dengan disaksikan aparat desa setempat tidak tidak ditemukan barang bukti narkotika,”  ujar dia.

Ia menuturkan karena tidak ditemukan barang bukti, satres narkoha melakukan test urine terhadap tersangka dengan metode rapid tes diagnostic. Dari test urine yang bersangkutan positif mengandung Amphetamina.

“Tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut. Adapun rencana tindak lanjut yaitu melakukan pemeriksaan saksi-saksi, dan melakukan Koordinasi dengan pihak BNK Kabupaten Bangka Selatan,” ujar dia.

Adapaun barang bukti dari terangka Jamil barupa 1 buah Bong Alat Hisap Sabu, 1 buah sekop warna putih yang terbuat dari pipet plastik, 1 buah sekop warna merah muda yang terbuat dari pipet plastik, 2 buah plastik bening kecil sisa pakai narkotika, dan 1 unit Handphone Merk Vivo.

Penulis : Rusdi | Editor : Servio M

Related Articles

Leave a Reply

Back to top button